Minggu, 03 September 2017

Sakit Maag Boleh Minum Air Es

Selamat datang di blog gamatobatmaag.blogspot.co.id, mungkin tidak sedikit orang yang bertanya mengenai “Apakah Penderita Sakit Maag Boleh Minum Air Es?“. Memang, bagi seseorang yang menderita sakit maag harus dan sangat wajib sekali untuk memilih makanan dan minuman agar tidak menyebabkan gejala maag kambuh, dan diantaranya adalah air dingin atau air es.

Sakit Maag Boleh Minum Air Es

Sakit Maag Boleh Minum Air Es?

Sebetulnya, air es atau air dingin yang dikonsumsi oleh penderita maag sangatlah aman selagi dikonsumsi sesuai aturan dan tidak berlebihan. Justru, air es yang dikonsumsi dapat menetralisir efek pedas dan panas yang bisa berdampak buruk pada penderita asam lambung.

Apabila Anda ingin mencegah rasa tidak nyaman karena maag, kami sarankan agar tidak mengonsumsi kopi. Karena kandungan cafein didalam kopi dapat meningkatkan produksi asam lambung. Serta jaga pola makanan sehat Anda, anjuran makan untuk penderita maag adalah dengan makan lebih sering dari pada 3x sehari, namun dengan porsi kecil.


Resep Makanan Untuk Penderita Maag

  1. Beberapa ahli gizi menyarankan asupan asam amino yang merupakan protein dapat membantu menyembuhkan luka sakit maag. Tempe yang hanya dikukus akan membantu menyembuhkan sakit maag. Tempe mengandung senyawa anti inflamasi (anti peradangan) dan kaya akan protein. Protein kompleks dalam tempe sudah dicerna kapang atau jamur sehingga siap diserap oleh tubuh. Kulit kedelai yang kertas juga akan menjadi lembek sehingga lebih mudah dicerna. Tempe akan memperbaiki gangguan lambung dan sistem pencernaan yang rusak.
  2. Vitamin E yang terdapat dalam makanan seperti dalam kemiri, gandum, minyak biji bunga matahari, serta minyak kedelai akan meringankan luka lambung.
  3. Makanan terbaik untuk membantu penyembuhan dan mengurangi risiko ulkus (luka) lambung adalah yoghurt tanpa lemak.
  4. Makanan yang memiliki zat antioksidan akan mengurangi risiko luka lambung dan usus, serta meredakan gejala sakit maag. Vitamin C (dalam sayuran) dan betakaroten (dalam wortel) yang akan melindungi lapisan lambung dan usus. Terdapat dalam wortel, kangkung, kubis, brokoli, buah kiwi, dan aprikort.
  5. Kebanyakan jenis daging yang dicincang lembut, unggas tanpa kulit, ikan, seafood, kerang, serta tahu dan kedelai ditoleransi untuk penyakit maag.
  6. Meningkatkan makanan dengan asupan serat dapat membantu mengurangi ulkus (luka) pada lambung dan usus (duodenum) karena akan memperkuat lapisan pelindung dalam perut dan usus. 
  7. Penderita disarankan memakan makanan yang mengandung Omega 3, yaitu sejenis lemak baik yang akan membantu untuk meningkatkan produksi senyawa yang melindungi lapisan pencernaan. Omega 3 ditemukan dalam ikan berminyak seperti tenggiri, sarden, herring, dan salmon. 
Makanan Sehat Untuk Penderita Sakit Maag
  1. Kentang Rebus
  2. Brokoli
  3. Bubur Ayam
  4. Lidah Buaya
  5. Sayuran Kol
  6. Buah-buahan
Apabila hasilnya tidak terlalu memuaskan, maka Anda bisa mulai mencoba QnC Jelly Gamat adalah obat sakit maag yang terbuat dari bahan alami, 100% bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia sedikit pun. Bahan dasar yang digunakan adalah Teripang emas jenis Stechopus variegatus, teripang tersebut memiliki kandungan Gamapeptide yang berkhasiat untuk mengatasi peradangan dalam lambung, serta mampu mengobati luka pada dinding lambung atau usus dengan cepat dan aman.

Untuk keamannya jangan diragukan, karena produk ini telah terdaftar di BPOM dengan No POM TR 173301471, dan juga DEPKES No: 109321601291-1229, serta memiliki label HALAL dari MUI.

https://gamatobatmaag.blogspot.co.id/ 
Semoga artikel ini bermanfaat. Salam sehat 🙂
Post By : Gamat Obat Maag 

0 komentar:

Posting Komentar