Rabu, 30 Agustus 2017

Ciri-Ciri Orang Menderita Penyakit Maag

Selamat datang di blog gamatobatmaag.blogspot.co.id, pada postingan kali ini kami akan mengulas mengenai " Ciri-Ciri Orang Menderita Penyakit Maag " berikut ulasannya;


Ciri-Ciri Orang Menderita Penyakit Maag
Ciri-Ciri Orang Menderita Penyakit Maag

Ciri-Ciri Orang Menderita Penyakit Maag - Maag atau Indigestion merupakan kondisi yang menggambarkan rasa nyeri yang berasal dari organ lambung, usus halus, hingga bisa juga kerongkongan akibat beberapa kondisi.

Sebutan lain dari sakit maag ini adalah dispepsia, sakit maag ini bisa disebabkan oleh banyak hal yaitu seperti adanya luka pada lapisan dalam lambung, infeksi bakteri helicobacter pylori, efek samping penggunaan obat, bahkan stres.

Saat penyakit maag ini pertama kali menyerang, gejala yang ditimbulkannya sering tidak terlihat, sehingga banyak yang tidak menyadari dan tiba-tiba sudah memiliki maag yang masuk dalam kategori yang parah.


Nah, oleh sebab itu Anda wajib untuk mengetahi tanda awal saat sakit maag menyerang tubuh Anda ;

  1. Sering Bersendawa. Saat tubuh Anda memiliki maag, kondisi yang ditimbulkan maag ini bisa menyebabkan produksi gas yang berlebihan di perut, gas tersebut akanberkumpul dan akhirnya akan membuat anda sering bersendawa.
  2. Mulas. Kondisi mulas-mulasan harus anda waspadai, jika mulas tersebut disertai dengan gejala lain seperti seringnya anda kentut atau sendawa.
  3. Kembung. Kembung ini merupakan salah satu gejala maag yang umum, walaupun gangguan ini dirasa ringan namun bisa menimbulkan ketidaknyamanan.
  4. Naiknya Asam Lambung. Asam lambung bisa naik hingga ke kerongkongan. Semakin parah maag yang kamu derita, maka semakin besar asam lambung yang muncul.
Dan untuk meredakan gejala, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan sendiri di rumah sebelum menemui atau memeriksakan diri kepada dokter, yakni :

  • Mengurangi atau menghentikan konsumsi zat kafein atau alkohol apabila sakit maag disebabkan oleh kedua zat tersebut.
  • Menghindari makanan yang memicu gangguan pencernaan
  • Makan lima atau enam porsi kecil sehari bukannya tiga kali makan besar
  • Mengurangi atau menghilangkan penggunaan alkohol dan kafein
  • Menghindari penghilang rasa sakit tertentu, seperti aspirin, ibuprofen (Advil, Motrin IB, orang lain) dan naproxen sodium (Aleve)
  • Mencari alternatif untuk obat yang memicu gangguan pencernaan
  • Mengontrol stres dan kecemasan
Demikianlah informasi tentang ciri ciri orang menderita penyakit maag kronis ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta menyadarkan diri anda aka bahaya penyakit maag kronis sehingga mulai saat ini anda tidak lagi menganggap enteng penyakit maag.

Terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami ini dan jangan lupa untuk dibagikan ! 

https://gamatobatmaag.blogspot.co.id/


0 komentar:

Posting Komentar